Kamis, 22 September 2011

Dukung Liga Superhero Indonesia

Dari akun temanku di FACEBOOK, meminta dukungan untuk 'LIGA SUPERHERO INDONESIA', sangat kudukung! Ayo dukung mereka!
Melihat semangat seseorang untuk menciptakan apa yang dia 'mimpi'kan, sangat menggugah hati. Teringat pada masa kecilku dulu, sewaktu di SD, tinggal di desa - hanya setelah membaca komik Indonesia yang menampilkan Godam, Gundala, Kapten Halilintar, dll - maka akupun segera berkreasi membuat komik-ku sendiri.

Waktu itu sekitar tahun 1979 an.. Kugunakan buku gambar kecil, dan pensil untuk menggambar karakter2ku. Dan untuk membuat 'kepala' tokoh2ku, kugunakan uang koin (uang logam) yang kubuat jadi paturnnya, dilingkari dan jadilah kepala. Idenya ya sekenanya saja, mengenai manusia super, atau kucing super. Lalu, kuberi warna dengan cat air. Sayang mimpiku waktu itu hingga kini tak pernah terwujud. Gambar2 itupun hilang... tapi aku tetap memiliki mimpi2 itu.

Setelah dewasa, menikah, dan akupun dikaruniai seorang anak, aku sempat memaksa istriku membuatkan 'kostum' superhero buat anak laki2ku. Dan, aku juga sempat mencoret2 beberapa tokoh superhero di kertas bergambar... dan aku masih menyimpannya di lemariku. Kucoba mencarinya, dan akan ku-scan dan kupajang di sini. Jelek, tidak simetris dan sebagainya.

Tapi, itulah mimpiku. Ayo, kita dukung orang-orang di sekitar kita yang memiliki 'mimpi' apapun bentuknya.

Sebagai 'Superhero mania' aku mendukung temanku ini, yang menggagas para superhero Indonesia bangkit kembali!

- - - - - - When I found a man have a 'spirit' to create what he dreams of, always make my heart 'awake'. Remembered when I was a kid, lived at my country / village / small town - soon after read our old Indonesian comics with our superheroes, Godam, Gundala, Kapten Halilintar (Captain Thunderbolt), etc, I created my own comic!
My facebook friend, Rudy Moraszo diplayed his superheroes at his album! Visit there and support him! - - - - -

0 komentar: