Rabu, 06 Oktober 2010

A present from my friend : Mr. Moh. Indro Cahyono

Seorang teman yang baru saya kenal lewat fesbuk (FACEBOOK), telah memberi kado kepada saya, sebuah kotak dengan gambar2 superhero, saya terima hari Rabu, 6 Oktober 2010 :







Berikut isinya setelah saya buka :




1. Bungkus karton, dengan puluhan gambar Superhero di sekelilingnya (Spider-man, Green Lantern, Superman, dll.) Karena benda ini sangat 'antik' - karton biasa tapi sekelilingnya ditempeli gambar2 Superhero, maka saya masukkan ke jenis koleksi saya juga, dan akan mendapat nomor urut tersendiri.

2. Selembar 'gambar umbul' wayang kulit, 36 gambar. Kondisi sudah ditekuk menjadi 2 bagian. Inilah koleksi yang akan saya masukkan ke grup : oldest pictures, bersama dengan sampul buku Spider-man dan Batman tahun 1973 saya.



3. Sebuah kaos putih, bergambar Wolverine.




4. Sebuah buku stiker "Ultimate sticker book : HEROES of the DC Universe"

5. Sebuah komik bhs. Indonesia edisi baru : (tanpa sampul) dengan 4 jagoan super Indonesia yaitu Godam, Gundala, Maza dan Aquanus.

6. Gambar Darth Vader dari "Star Wars" episode III Revenge of the Sith.

7. Sebuah buku "Proposal Film Fiksi-Ilmiah-Aksi Peduli Jogja Bangkit dan Flu Burung" AMMAR P.r.o.j.e.c.t. Pahlawan Super Manusia-Ayam pembela kebenaran dan keadilan. J-TOKUFILMS Superhero Media Utama. Sampul depan terlepas dari 'body'nya.

8. Sebuah komik berbahasa Inggris : IRON MAN Edisi ke 289, February 1993.

9. Sebuah buku berisi 16 halaman berbahasa Jepang ; Ultraman Powered.

10. Satu lembar kartu bergambar superhero metal Jepang ; Jumperson.

11. Sebuah komik "The Adventures of Superman", berbahasa Inggris, Edisi 492, July 1992.

12. Enam buah komik mini Supeman, hadiah sabun Lifebuoy : (1) Lahir sebagai Superman - 1985, (2) Hari kehancuran dunia, (3) Superman dan Kamandi Putra Terakhir Bumi, (4) Misteri dari Super-Batman, (5) Perang memperebutkan nama Superman, dan (6) Kontes besar Toyman!

13. Sebuah coloring book - Buku Mewarna Masked Rider Kuuga.

14. Selembar permainan 'ular-tangga' Batman. Dibaliknya juga ada sebuah game lainnya, tetap dengan karakter Batman.

15. Selembar kertas, gambar Spider-man, dengan tulisan Kepada Yth. Yosafat dan alamat saya, dan pengirim Moh. Indro Cahyono dan alamatnya.

16. Sebuah booklet berbahasa Jepang - Power Rangers (Kaaku Rangers) berisi 50 halaman.

17. Sebuah bungkus permen Lotte, gambar Batman dan Robin.

18. Selembar karton bekas bungkus mobil mainan merk MAJORETTE, dengan karakter Venom.

19. Selembar brosur hadirnya Transformers di Mal Ciputra, Jakarta (2007).

20. Sebuah buku berbahasa Jepang dengan kertas tebal, 22 halaman dengan tokoh Ultraman 80.

21. Selembar Kartu Pos 'Fantastic Four ; The Rise of Silver Surfer" dari majalah Cinemags.

22. Selembar kertas karton ditekuk menjadi bbrp bagian dengan bahasa Jepang, bergambar robot-robot raksasa (Mecha) dari semua tim : Bioman, Power Rangers, Dynaman, Google Five, Changeman, dsb.

23. Sebuah buku kecil / mini berbahasa Jepang dengan karakter Gosei Sentai DaiRanger, berisi 37 halaman.

24. Sebuah komik berbahasa Inggris ; X-Men, edisi 18, Maret 1993.

25. Sebuah komik berbahasa Inggris ; Captain America, edisi 383, Maret 1991.

26. Sebuah poster dari majalah Wizards Indonesia, bergambar X-Men dan baliknya Green Lantern vs Sinistro.

27. Selembar kertas dengan gambar2 cover komik "The Avengers"

28. Sebuah karton, bekas bungkus mainan dengan karakter Batman Robin.

29. Sebuah action figure Green Lantern.

30. 9 action figure 1 colour mini dengan karakter ZOIDS dan Kamen Rider. Dibungkus di dalam 2 plastik. Bungkus tidak saya buka.

Item-item ini besok akan saya masukkan ke 'database' saya, masing-masing diberi nomor urut, tercatat di dalam Buku Register benda-benda fantasi yg saya punyai. Nomor register ini berbeda dengan register gambar-gambar klipping saya (sampai sekarang sudah 12.450 lebih), ini khusus benda-benda yang tidak mungkin saya tempelkan di kertas klipping saya. Contoh, item no 1, bungkus dari Mr. Indro saya beri nomor urut : 0582.

Siang ini (Kamis, 7 Oktober 2010) saya menyampaikan terima kasih via wall-post di Facebook, dan sempat chat dengan Mr. Indro juga! Suatu hal luar biasa yg bisa terjadi dengan adanya media Internet, homepage, facebook, dst.

0 komentar: